jump to navigation

Perawatan wajah untuk usia 20-an April 5, 2007

Posted by sendalteklek in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

Wanita berusia 20-an hingga 30 biasanya sangat memperhatikan penampilan, terutama kecantikannya. Karena ingin selalu terlihat cantik, ditambah sudah memiliki penghasilan sendiri, tak jarang banyak yang mulai mencoba-coba berbagai perawatan kecantikan yang sebenarnya tidak perlu.

 

Menurut dr. Amaranilla Lalita Drijono, SpKK, kondisi kulit seseorang yang berusia di bawah 30 tahun sedang berada dalam kondisi prima karena regenerasi kulit masih normal. Sehingga jika kulit diberikan perawatan berlebihan justru akan menimbulkan masalah.

Nah, agar kondisi kulit yang sudah prima tersebut tetap terjaga, berikut hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum Anda berusia 30 tahun :

– Belum perlu memakai pelembab, kecuali Anda akan berada di tempat yang sangat kering. Pilih produk pelembab yang berbahan dasar air (water based).

– Memakai produk yang bukan untuk usia 20-an. Pada usia ini moisturizer alami masih bekerja dengan normal sehingga jika kita memakai produk dengan moisturizer berlebihan, kulit akan malas memproduksi pelembab alaminya.

– Jangan mencoba sembarang produk pemutih kulit, gunakan produk yang telah terdaftar resmi.

– Hindari scrub atau peeling berlebihan, jika kulit berjerawat lakukan peeling hanya di dokter kulit.

– Sebaiknya tunda rencana melakukan suntik kolagen atau suntik vitamin C. Elastisitas kulit di usia ini masih bagus karena jaringan otot dan kulit ada dalam kondisi sehat.

– Lakukan perawatan ’cleanser, toner dan moisturizer’ atau membersihkan, menyegarkan dan melembabkan, sebagai bekal awal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar.

– Menjelang usia 30, gunakan produk yang mengandung AHA (alpha hidroxyacid) yang efektif mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

– Selalu gunakan tabir surya setiap Anda akan berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Sinar matahari menyebabkan bintik hitam, kulit kusam dan kerusakan sel-sel kulit. (An)

 

Comments»

1. retta laura - April 28, 2008

hai…kak!namaku retta,umur 20 tahun.Saya mempunyai masalah pada kulit wajah saya.Bagaimana cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan kulit berminyak?

2. santi - September 9, 2008

aku mau nanya,aku sekarang usia 22 tahu,boleh gak pake pake produk yang di jual bebas dipasaran.
contohnya nivea
terimakasih

3. Ra...cUun cuTe - March 21, 2009

Aqu firra 20 thn.jjur sdang pake produk prwatan wjah erha clinic.bahaya ga buat ntr umur 30 an?kta’y bkin kulit menipis?bnr ga?thx

4. rina - July 16, 2009

hi…aku rina….usia 23 tahun, kulitku sensitif dan berjerawat, ak bingung mo pakai pelembab ato bedak apa? soalnya terlalu sensitif, dulu ak pernah pakai pons tapi berjerawat, trus aku pakai ristra berjerawat, wardah berjerawat juga….bgusnya ak pakai apa ya… sekarang ak pakai bedak baby aja…apakah bedak baby cocok untuk kulit seusia aku? kl pake pembersih ga malah bersih tapi makin berjerawat…. aku jadi bingung neh…tolong dunk!! thanks sebelumnya..oh..ya…kulit aku juga kering…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: